Langsung ke konten utama

AKANKAH AKU?

Akankah aku berada dalam daftar umatmu
di hari yang takkan lagi berakhir
Sedang aku tak merasa bangga menjadi pengikutmu
Akankah aku berada di barisan umatmu
di hari seorang ayah tidak dapat menolong anaknya
sedang air mata penyesalan tak pernah menetes di pipi
Akankah aku tersenyum di antara antrian umatmu
di hari ketika setiap orang menjadi sangat egois
Akankah engkau mengenaliku kelak
di hari engkau bisa memberi syafaat
sedang namamu jarang aku sebut
Akankah aku kelak disambut senyum dan keramahan
seperti apa yang engkau dan para sahabatmu dapatkan
sedang ungkapan cinta kepadamu hanya sepintas lalu
Akankah engkau menyapaku kelak dengan senyuman dan cahaya di wajahmu
sedang shalawatku tak lebih dari sekedar bacaan sholat
dan kini, yang bisa ku ucap hanyalah.....
Ya Nabi Salam'alaika
Ya Rosul Salam'alaika
Shalawatullah'alaika.....


"Buku Percikan Iman"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MEMBERI

Bismillahirrahmanirrahim Memberi apa yang kamu miliki untuk mereka yang membutuhkan Memberi apa yang kamu cintai untuk mereka yang terbaik Memberi apa yang kamu berat berikan untuk mereka yang ringan tangan untuk menerima Memberi dengan hati untuk mereka yang menerima dengan hati Memberi dengan ikhlas untuk mereka yang ikhlas dengan kehidupannya Hari ini, tidak banyak yang saya beri hanya karena gerak hati dilakukan dengan ikhlas lalu melupakan, tepatnya "lupakan kebaikanmu ingatlah selalu keburukanmu agar kamu selalu memperbaiki diri". Dan MasyaAllah, Alhamdulillah Allah Maha Baik dengan mengganti apa yang hari ini saya berikan tepat hari ini juga. Bahkan, apa yang saya berikan hari ini kembali dengan lebih besar dari yang saya berikan.  Yaaa itu salah satu nikmat yang terasa dari banyaknya nikmat-nikmat Allah yang diberikan kepada hamba-Nya. Semoga tangan ini selalu diberikan keringanan untuk memberi, dan hati ini ikhlas dalam mengulurkan tangan. Aamiin   

CERITA PENDEK

Pada suatu hari ada seorang pemuda yang berteduh di bawah pohon beringin yang amat rindang dan tinggi. Di sebelah kirinya tumbuh sebatang pohon semangka, yang berbuah besar sekali. Melihat ini, pemuda itu berpendapat, bahwa perbuatan Allah yang demikian itu kurang sesuai. Menurut pendapatnya, buah semangka yang besar itu sebaiknya dijadikan buah beringin, karena batangnya besar, dan buah beringin yang kecil itu menjadi buah semangka, karena batangnya kecil. Supaya sesuai pohon yang besar buahnya besar pula, dan pohon yang kecil, buahnya juga kecil. Sedang ia berfikir yang demikian itu, jatuhlah buah beringin itu mengenai hidungnya. Iapun terkejut dan berfikir :”sungguh benar sekali Allah itu menjadikan buah beringin itu kecil !! kalau sekiranya buahnya besar seperti buah semangka, tentu saya akan mendapat celaka besar, karena kejatuhan buah itu tadi”. Sejak itu ia tidak pernah lagi mencela segala perbuatan Allah.

KENAPA?

Kenapa aku tak mendapat apa yang aku inginkan? Kenapa saat telah berusaha pun Allah masih memberikan cobaan? Kenapa Allah menggagalkan usaha yang telah dilakukan? bahkan kenapa Allah menggantinya dengan yang sama sekali tak diinginkan? Kenapa? Karena.... "Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui." [QS. Al-Baqarah : 216] Allah memberikan cobaan, agar usaha yang dilakukan harus lebih baik lagi Allah menggagalkannya, menunjukkan  bahwa itu bukan yang terbaik dan Allah menggantinya, menunjukkan betapa Allah memahami hambaNya "bahwa ini yang terbaik untukmu" Bersyukurlah