Langsung ke konten utama

CERITA PENDEK


Pada suatu hari ada seorang pemuda yang berteduh di bawah pohon beringin yang amat rindang dan tinggi. Di sebelah kirinya tumbuh sebatang pohon semangka, yang berbuah besar sekali.

Melihat ini, pemuda itu berpendapat, bahwa perbuatan Allah yang demikian itu kurang sesuai. Menurut pendapatnya, buah semangka yang besar itu sebaiknya dijadikan buah beringin, karena batangnya besar, dan buah beringin yang kecil itu menjadi buah semangka, karena batangnya kecil. Supaya sesuai pohon yang besar buahnya besar pula, dan pohon yang kecil, buahnya juga kecil.

Sedang ia berfikir yang demikian itu, jatuhlah buah beringin itu mengenai hidungnya. Iapun terkejut dan berfikir :”sungguh benar sekali Allah itu menjadikan buah beringin itu kecil !! kalau sekiranya buahnya besar seperti buah semangka, tentu saya akan mendapat celaka besar, karena kejatuhan buah itu tadi”.
Sejak itu ia tidak pernah lagi mencela segala perbuatan Allah.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

KENAPA?

Kenapa aku tak mendapat apa yang aku inginkan? Kenapa saat telah berusaha pun Allah masih memberikan cobaan? Kenapa Allah menggagalkan usaha yang telah dilakukan? bahkan kenapa Allah menggantinya dengan yang sama sekali tak diinginkan? Kenapa? Karena.... "Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui." [QS. Al-Baqarah : 216] Allah memberikan cobaan, agar usaha yang dilakukan harus lebih baik lagi Allah menggagalkannya, menunjukkan  bahwa itu bukan yang terbaik dan Allah menggantinya, menunjukkan betapa Allah memahami hambaNya "bahwa ini yang terbaik untukmu" Bersyukurlah

BERSYUKUR

Bismillahirrahmanirrahim Kalau kamu sedang tidak baik-baik saja, jangan melihat orang-orang yang di atasmu. Lihat mereka yang di bawah, lihat mereka dengan rasa syukur atas dirimu. Kalau kamu sudah merasa baik-baik saja barulah kamu lihat mereka yang di atasmu, lihat mereka untuk menjadi motivasi dalam kehidupanmu. Jangan selalu membandingkan kehidupanmu dengan orang lain, karena setiap ujian yang Allah berikan sudah berdasarkan kemampuan umat-Nya. Hadapi, Pelajari, dan Syukuri Hikmah yang terjadi. Bersyukur selalu yaaa